HomeLintas BeritaBPI KPNPA RI Minta Aparat Tangkap Pelaku & Otak Intelektual BIADAB di...

BPI KPNPA RI Minta Aparat Tangkap Pelaku & Otak Intelektual BIADAB di Balik Peristiwa Pemboman Gereja Katedral Makassar

BPI KPNPA RI Minta Aparat Tangkap Pelaku & Otak Intelektual BIADAB di Balik Peristiwa Pemboman Gereja Katedral Makassar

Ketua Umum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar

JayantaraNews.com, Jakarta

Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara & Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) meminta kepada pihak aparat untuk segera menangkap pelaku dan otak intelektualnya, serta semua pihak yang berada di balik peristiwa pemboman dan membongkar motif dari tindakan yang tidak terpuji tersebut.                                

Diketahui, sebuah ledakan terjadi di pintu gerbang Gereja Katedral Makassar yang berlokasi di Jalan Kartini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Minggu pagi, 28 Maret 2021, sekitar pukul 10.28 Wita, tepat saat sejumlah jemaah gereja tengah melakukan ibadah.

Baca : Kapolri Minta Masyarakat Tak Panik Pasca Bom Bunuh Diri di Katedral – https://www.jayantaranews.com/2021/03/72750/      

Ketua Umum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar mengutuk keras atas kejadian ledakan di depan Gereja Katedral Makassar tersebut. Bom yang meledak tersebut mengakibatkan rasa ketakutan terhadap masyarakat dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai agama. “Ini tindakan yang sangat biadab, tidak bisa ditolerir, dan jelas-jelas sangat tidak manusiawi serta sangat bertentangan dengan nilai-nilai dari ajaran agama manapun di dunia ini. Untuk itu, BPI KPNPA RI meminta kepada Kapolri, BNPT dapat segera menangkap pelaku dan otak intelektualnya. Kita sangat miris dan prihatin. Di saat  kondisi bangsa yang sedang berjuang bangkit dalam menghadapi pandemi Covid-19, tapi malah ada lagi intoleransi dari kelompok tertentu yang merusak harmonisasi dan kebhinneka-tunggal-ika an di tanah air tercinta,” tegasnya.

Ditekankan Rahmad Sukendar, BPI KPNPA RI meminta kepada semua pihak untuk dapat menahan diri dan tidak mudah terpancing maupaun terprovokasi dengan kejadian di Makassar. “Semua kita serahkan kepada pihak yang berwajib,” tandas Ketua Umum BPI KPNPA RI TB Rahmad Sukendar itu. (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News