Pusat Pasar ‘Pajak Lama’ Perbaungan Ludes Terbakar

JAYANTARANEWS.COM, Perbaungan

Kios-kios para pedagang pasar “Pajak Lama” yang berada di Jl. Deli, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Kamis (16/9) pagi tadi, terbakar.

Peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Menurut beberapa saksi mata, kejadian bermula pada tiga kios yang berada di sekitar lokasi karena trafo listrik yang terbakar dan menyambar beberapa kios pedagang yang berada di bawahnya. Sontak, si jago merah langsung melahap kios yang berada di sekitar lokasi tersebut hingga ludes terbakar.

kejadian ini menimbulkan kepanikan para pedagang yang kios dagangannya berada di lokasi kejadian, karena sebagian pedagang belum membuka lapak dagangannya hingga menyebabkan barang jualannya tidak dapat diselamatkan.

Dhani (46), pedagang yang hendak membuka kios jualannya terkejut melihat api sudah berkobar di dekat kios, hingga tak sempat menyelamatkan barang dagangannya.
“Tadi waktu beres-beres mau jualan, nampak tiga kios yang kebakar habis, itu karena belum ada bantuan, jadi kami siram dengan air seadanya saja bang,” ucapnya.

Pedagang lain, Joko (30) juga mengalami hal yang sama. Kios tempat menjual aneka sepatu dan tas juga ludes terbakar, tak ada satupun barang jualannya bisa diselamatkan. Ia hanya pasrah atas kejadian ini dan berharap ada perhatian pemerintah kepada para pedagang yang mengalami musibah kebakaran tersebut.

Minimnya bantuan dan banyaknya material yang mudah terbakar mengakibatkan api terus melahap kios-kios pedagang pasar tersebut.

Pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 07.00 WIB. Namun karena jumlahnya sedikit api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB.

Kerugian ditaksir mencapai milyaran rupiah, dan berdasarkan pantauan di lokasi, saat ini pihak Kepolisian Sektor Perbaungan dan TNI sedang mengamankan lokasi kebakaran.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, lalu lintas di sekitar tempat kejadian sedikit macet dan padat dikarenakan banyaknya masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut. (Edi JN)

0Shares