HomeLintas BeritaSebanyak 148 Siswa SDN Majasetra 02 Majalaya Terima Beasiswa Pendidikan

Sebanyak 148 Siswa SDN Majasetra 02 Majalaya Terima Beasiswa Pendidikan

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Upaya untuk mencerdaskan anak bangsa, Pemerintah Indonesia terus menggelontorkan berbagai bantuan untuk pendidikan, dari mulai dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) hingga beasiswa, yang terus dimaksimalkan agar tercapainya pendidikan yang berkualitas.

Baru-baru ini, dalam rangka meringankan kebutuhan siswa, Partai Demokrat, melalui anggota DPR RI Komisi X (Dede Yusuf) memberikan beasiswa aspirasi kepada 148 siswa SDN Majasetra 02 Majalaya, dengan masing-masing siswa mendapat Rp450.000,00. Beasiswa aspirasi yang diterima langsung oleh siswa dengan pendampingan orangtua itu, diberikan berikut buku rekening atas nama siswa.

Penyerahan beasiswa aspirasi diserahkan secara simbolis oleh Aminudin, selaku Ketua Korwil Tim Rumah Aspirasi Rancage Majalaya, dengan dihadiri oleh para orangtua siswa dan perwakilan sekolah.

Saat dihubungi pada Sabtu, (17/9), Ketua Tim Korwil Rumah Aspirasi Rancage Majalaya Aminudin, menjelaskan, bahwa dengan pembagian bantuan beasiswa aspirasi ini, diharapkan dapat membantu orangtua siswa untuk kebutuhan anaknya sekolah. “Salah satunya untuk membeli alat tulis sekolah, sepatu, tas, dan seragam sekolah,” ucapnya.

“Untuk pembagian beasiswa aspirasi dari anggota DPR RI Komisi X Dede Yusuf dari Fraksi Demokrat, seluruh siswa yang menerima tidak ada potongan apa pun,” jelasnya.

Sementara itu, orangtua siswa dari Riska, saat dimintai keterangannya di sela-sela pembagian beasiswa, mengatakan; “Saya sangat bersyukur dengan adanya program beasiswa ini, dan merasa terbantu. Karena di tengah himpitan ekonomi sekarang ini dirasa sangat berat untuk membeli kelengkapan sekolah anak. Maka Alhamdulillah, anak saya dapat beasiswa ini,” terangnya.

“Beasiswa ini saya terima utuh senilai Rp450.000,00 berikut buku tabungannya langsung, tanpa adanya potongan apa-apa. Maka dari itu, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Tim Korwil Rumah Aspirasi Rancage, yang telah membantu memperjuangkan anak saya agar dapat bantuan beasiswa ini. Tak lupa juga kepada Bapak Dede Yusuf, selaku anggota DPR RI yang telah membantu memberikan bantuan beasiswa aspirasi ini,” jelasnya. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News