HomeLintas BeritaSetelah Ramai Diberitakan, Kepala SMPN 4 Sindang Indramayu Segera Kembalikan Uang Perpisahan

Setelah Ramai Diberitakan, Kepala SMPN 4 Sindang Indramayu Segera Kembalikan Uang Perpisahan

JAYANTARANEWS.COM, Indramayu

Miris dan menggelitik jika menyikapi dunia pendidikan di lingkup Kabupaten Indramayu. Lebih lagi, hingga Surat Edaran Bupati pun terkesan dan sengaja dikesampingkan.

Diketahui, pasca viral di pemberitaan sejumlah media online yang menayangkan perihal marak dan beredar dugaan pungli untuk perpisahan siswa kelas 9, yang dilakukan oleh sejumlah oknum di SMP Negeri 4 Sindang, Kecamatan Sindang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, hingga akhirnya, Kepsek beserta jajaran pengurus komite langsung melakukan evaluasi.

Baca berita sebelumnya: Kepala SMPN 4 Sindang Indramayu Akui Adanya Pungutan Dana Perpisahan: Abaikan Surat Edaran Bupati

Sudawarti, selaku Kepala SMP Negeri 4 Sindang yang mewakili pengurus komite sekolah, mendadak mengambil sikap dengan mengundang para orangtua atau wali murid kelas 9, yang digendakan pada Senin pekan depan.

Sikap tersebut dilakukan, setelah dana yang telah dikumpulkan selama ini untuk acara kegiatan perpisahan dibatalkan. Bahkan, pihak sekolah pun akan mengembalikan 100 persen dari seluruh dana yang terkumpul tersebut.

“Kami semua sepakat, bahwa kegiatan perpisahan di SMP Negeri 4 Sindang ‘dibatalkan’. Uang siswa yang sebagian sudah dikumpulkan akan dikembalikan 100%,” ujar Sudawarti melalui pesan resmi tertulisnya kepada demokratis, Selasa (21/3/2023).

Padahal sebelumnya, sekolah melalui komite sekolah sudah berhasil mengumpulkan dana dengan memotong anggaran PIP senilai Rp600.000,00 (enam ratus ribu rupiah) untuk perpisahan bagi siswa didik yang duduk di bangku kelas 9.

Usai diakui oleh sekolah, Kepsek mengatakan, bahwa langkah tersebut dirasa sudah tepat dengan melakukan koordinasi kepada pemangku kebijakan yang ada di dinas terkait.

Sementara itu, Hak Jawab Kepsek kepada salah satu Tim Investigasi Media secara tertulis untuk undangan wali murid menerangkan, bahwa sehubungan dengan dibatalkannya kegiatan perpisahan, maka pihak sekolah mengundang seluruh wali murid untuk bisa hadir sesuai waktu yang telah ditentukan, yaitu pada hari Senin, 27 Maret 2023 mendatang.

“Sehubungan dengan dibatalkannya kegiatan perpisahan, maka dengan ini kami mengundang bapak/ibu untuk menerima pengembalian uang pada hari Senin, 27 Maret 2023, di ruang kelas putra putri bapak/ibu, pukul 11.00 WIB”. Demikian keterangan resmi Kepala SMP Negeri 4 Sindang, yang diterima oleh salah satu wartawan media yang tergabung di PPWI Kabupaten Indramayu. (Tim JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News