HomeLintas BeritaAtasi Pemanasan Global, Anggota DPRD Kota Depok 'Supariyono' Salurkan 10.000 Pohon Alpukat...

Atasi Pemanasan Global, Anggota DPRD Kota Depok ‘Supariyono’ Salurkan 10.000 Pohon Alpukat ke Warga Kec. Sukmajaya

JAYANTARANEWS.COM, Depok

Sebanyak 10 ribu pohon alpukat disalurkan ke warga Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat. Hal demikian dimaksudkan untuk penanganan global warming atau pemanasan global dan peningkatan ekonomi.

“Aspirasi masyarakat berupa pokok pikiran (pokir), saya belikan bibit alpukat dan dibagikan ke warga se-Kecamatan Sukmajaya. Ada sebanyak 10.000 pohon bibit Alpukat Miki yang dibagikan ke warga. Saya harap, satu rumah satu pohon alpukat ditanam,” kata Anggota DPRD Depok Supariyono, dikutip Selasa (18/7/2023).

Menurut Supariyono, anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, alasan membagikan pohon alpukat tersebut, karena banyak manfaatnya untuk warga masyarakat, utamanya dari segi lingkungan dan ekonomi.

“Alpukat Miki ini perawatannya tidak sulit, semua orang bisa tanam. Apalagi harganya sekarang cukup mahal,” ucapnya.

Ia katakan, kondisi cuaca di Kota Depok cukup panas, karena dampak global warming. Akan tetapi, dengan menanam pohon alpukat, mampu mencegah atau mengurangi cuaca panas.

“Cukup menjanjikan secara ekonomis. Di samping itu, juga menurunkan global warming. Dulu saya ke Depok itu tahun 1990, Kota Depok masih sejuk. Karena rumah terus dibangun, sehingga banyak pohon-pohon yang sudah ditebang,” imbuhnya.

Supariyono menambahkan, pembagian pohon alpukat ke warga tidak hanya sekedar dibagikan. Warga juga mendapat bimbingan dan pelatihan perawatan pohon alpukat. “Baru launching kemarin, Senin (17/7), dan tanggal 22 Juli ada pelatihan budidaya alpukat di Cikidang, Sukabumi. Saya mengajak 100 warga untuk ikut dalam pelatihan itu, agar mereka termotivasi untuk budidaya alpukat,” sebut Supariyono. (Yuni)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News