HomeLintas BeritaSiapakah Yang Akan Melenggang Maju di Pilkada Brebes? Inilah Polling Sementara:

Siapakah Yang Akan Melenggang Maju di Pilkada Brebes? Inilah Polling Sementara:

JAYANTARANEWS.COM, Brebes

Pemilihan Bupati Brebes untuk periode 2024 – 2029, menurut data, akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang secara serentak di kabupaten dan kota seluruh Indonesia.

Bupati Idza Priyanti yang telah menjabat dua periode dan berakhir pada Desember 2023 kemarin, secara tidak langsung tidak bisa mencalonkan diri maju kembali. Lalu, figur siapa saja yang saat ini menjadi perbincangan hangat warga sebagai bakal calon Bupati Brebes?

Kustoro, S.IP, salah seorang pengamat politik mencoba menarik animo masyarakat untuk membincangkan itu melalui sebuah polling yang ia buat.

Dalam survei yang ia buat melalui sebuah aplikasi pollie.app/polls, 6 nama ia catat dan berhasil menarik warga untuk ikut ambil bagian dalam polling tersebut.

Siapa saja 6 (enam) nama yang ia cantumkan?:

– 1. Beny Santoso, SH., berhasil meraih suara polling 450 suara, atau 30%

– 2. Narjo, SH., MH., dengan suara polling 444 suara, 30%

– 3. Ridhohul Khukam, ST.,

259 suara, atau 17%

– 4. Paramitha Widya Kusuma, SE., MM., dengan 228 suara, 15%

– 5. Dedy Yon Supriyono, SE., MM.,

87 suara, 6%

– 6. Heru Irwanto, 37 suara, 2%

Perolehan polling itu dikutip pada Minggu, (25/2) pada pukul 18.45 WIB, dengan 1.506 suara yang masuk.

Kustoro, pembuat polling saat diminta tanggapannya, mengaku, bahwa ia membuat polling sekedar untuk menggugah warga Brebes usai pemilu.

“Polling ini kami buat sekedar untuk menarik animo masyarakat pada pilihan Bupati Brebes mendatang usai pemilu. Dan polling ini kami buat dengan aplikasi polli Apps yang saya sebar hanya di whatsapp grup saja. Namun ternyata, belum 24 jam, animo masyarakat tinggi. Dimana saat saya cek hingga saat ini, ada sekitar 1.500 suara masuk,” kata Kustoro melalui sambungan telepon, Minggu sore (25/2).

Masih dikatakanya, nama-nama yang ia cantumkan berdasarkan rumor yang ia dengar. “Nama-nama yang saya cantumkan di dalam polling sebagai bakal calon Bupati 2024 – 2029, itu berdasarkan informasi dan rumor yang beredar yang saya dengar, sehingga tidak menutup kemungkinan masih banyak nama-nama lain yang mungkin muncul, tetapi belum saya dengar. Sehingga, tidak menutup kemungkinan, nantinya kami akan membuat polling survei lagi ketika sudah fix ada tercantum nama,” pungkas Kustoro yang juga aktivis pendidikan. (Nawang JN, Jawa Tengah)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News