HomeLintas BeritaPimpin Apel Gabungan, Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar Nyatakan Pamit

Pimpin Apel Gabungan, Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar Nyatakan Pamit

JAYANTARANEWS.COM, Deli Serdang

Bupati Deli Serdang HM. Ali Yusuf Siregar memimpin Apel Gabungan di jajaran Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, di Kantor Bupati Deli Serdang, Senin (22/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyatakan pamit karena akan mengakhiri masa jabatan.

“Pada pagi ini, saya mengambil (memimpin) apel terakhir, berhubung hari ini saya habis kontrak kerja (terakhir masa kerja) dengan Pemerintah Kabupaten Deli Serdang. Dan mulai besok, saya sudah menjadi masyarakat biasa yang tetap cinta dengan kabupaten ini, karena saya memang bagian dari warga Deli Serdang,” katanya.

Masih dalam suasana Lebaran, Bupati mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H. “Minal Aidin Walfaizin, mohon maaf lahir dan batin, manakala ada tugas-tugas yang saya berikan ataupun kebijakan yang saya disampaikan, tetapi tidak cocok bagi Bapak/Ibu sekalian,” imbuhnya.

Permohonan maaf itu, lanjutnya, dikhususkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan non ASN yang mengikuti apel tersebut. Namun dia juga berharap hal yang sama disampaikan kepada rekan kerja yang tidak hadir dalam apel itu.

Selanjutnya, Bupati menjelaskan, bahwa ASN di jajarannya yang merupakan unsur penting dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan yang memiliki integritas profesionalisme dan keteladanan. Termasuk menjadi roda penggerak di dalam menyatukan dan melayani setiap kebutuhan masyarakat yang terus meningkat dan semakin kompleks.

“Menyikapi kondisi ini, maka tidak ada pilihan lain bagi kita sebagai aparatur negara, untuk terus meningkatkan semangat dan etos kerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Hal ini penting, mengingat tugas dan tanggung jawab yang akan kita hadapi ke depan. Tapi saya berkeyakinan, dengan semangat kebersamaan, dedikasi, serta loyalitas yang kita miliki, maka seberat apapun tantangan dan hambatan yang dihadapi, Insyaallah akan dapat diatasi,” tegasnya.

Di hadapan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Deli Serdang, H. Timur Tumanggor, S.Sos., MAP., para staf ahli, asisten, para kepala pimpinan OPD, Camat sejajaran Deli Serdang, dan seluruh ASN dan non-ASN di lingkungan pemkab setempat, Bupati mengingatkan, apel pagi itu sebagai bentuk pembaharuan semangat dan kekompakan di antara sesama ASN. Karena itu, dia berpesan, agar peserta apel lebih fokus pada pelayanan publik dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada bagian akhir amanatnya, Bupati memaparkan perjalanan kariernya menjabat wakil bupati bersama Bupati H. Ashari Tambunan, sejak 23 April 2019.

“Selama 4 tahun 6 bulan menjadi Wakil Bupati, dan enam bulan menjadi bupati, dari perjalanan ini kalau kita lihat ke belakang, saya ini sebenarnya tidak ada apa-apanya. Saya seperti Bapak/Ibu yang juga pernah menjadi peserta apel, dan Alhamdulillah, saya bisa menjadi bupati. Begitupun, kalau saya pikir-pikir, saya hitung-hitung apa sih kelebihan saya? Tidak ada. Sama dengan Bapak/Ibu sekalian, tapi karena bekerja kita ikhlas bekerja kita dengan disiplin. Sudah 38 tahun saya mengabdi di Deli Serdang,” paparnya.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada jajarannya atas kerja sama dan dukungan selama dia memimpin jalannya roda pemerintahan. Dia juga memahami, dalam mewujudkan Deli Serdang yang maju sejahtera dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan masih banyak yang belum tercapai.

Karena itu, dia mohon maaf atas belum tercapainya semua yang dicita-citakan. Diakuinya, hal itu terutama karena keterbatasannya sebagai bupati.

“Itulah hasil maksimal yang bisa kita peroleh untuk saat ini. Ketika saya menjalani pemimpin saya sebagai Bupati Deli Serdang, saya mohon pamit dan akan tetap menjadi warga Deli Serdang. Saya bangga menjadi masyarakat di kabupaten ini,” pungkasnya. (Edi JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News