3 Bulan Upah Belum Dibayar, Pekerja Ancam Adukan PT BLS Jampangtengah Ke Disnaker

IMG-20190405-WA0140

JayantaraNews.com, Sukabumi

Pekerja Perkebunan PT Bumi Loka Swakarya Jampangtengah, Kabupaten Sukabumi, merasa diterlantarkan.

Para buruh mengeluh, pasalnya, upah mereka belum diterima, bahkan menurut keterangan sumber yang dapat dipecaya, bahwa sudah 3 (tiga) bulan berjalan.

Kami terpaksa bersama para buruh perkebunan menemui pimpinan kebun untuk minta penjelasan dan pertanggungjawaban atas hak kami, kata salah seorang buruh yang enggan disebut jati dirinya, saat ditemui JayantaraNews.com, Jum’at (07/4/19).

IMG-20190405-WA0139

Malah sebelum kami gerudug pihak PT Bumi Loka Swakarya (BLS), pernah salah satu perwakilan pekerja mempertanyakan upah mereka, terkait kapan mau dibayarkannya upah, karena sudah tiga bulan, ujarnya.

Namun sayang, pimpinan kebun pada waktu itu sedang tidak ada di tempat. Mereka hanya berdialog saja dengan Ketua PUK tanpa menghasilkan keputusan yang jelas, imbuhnya.

Harun (46), salah satu perwakilan pekerja PT BLS (Bumi Loka Swakarya) mewakili pekerja lain
menambahkan,” Kami hanya ingin ada kepastian saja, kapan upah kami dibayarkan!,” terangnya.

Senada dibenarkan oleh Ketua PUK FSPPP-KSPSI Jajang, bahwa pekerja PT Bumi Loka Swakarya, benar sudah tiga bulan belum terima upah. ” Kami juga masih menunggu keputusan direksi yang sudah lama tidak ada ke kebun, ucapnya.

Dalam waktu dekat, direncanakan mereka akan mengadukan masalahnya ke Disnaker Kabupaten Sukabumi untuk meminta penyelesaiannya secara Tripartrit. (Sep JN)

BERSAMBUNG…!!!

0Shares