HomeBandung RayaTanggapi Keluhan Warga Mekarmanik Cimenyan, Juwita: Prihatin!

Tanggapi Keluhan Warga Mekarmanik Cimenyan, Juwita: Prihatin!

Tanggapi Keluhan Warga Mekarmanik Cimenyan, Juwita: Prihatin!

IMG-20190407-WA0122

JayantaraNews.com, Cimenyan

Kembali, pada Minggu (7/4/19), Juwita, yang merupakan Calon Legislatif (Caleg) dari PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) 3, wilayah Kecamatan Cimenyan, Cilengkrang, Cileunyi dan Bojongsoang, nomor urut 1 ini, mengunjungi warga masyarakat Kampung BTN RT 04 RW 04, Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Kunjungan Juwita kali ini, selain disambut antusias warga masyarakat sekitar, juga didamping 50 an anggota dari jajaran XTC ranting Desa Mekarmanik.

IMG-20190407-WA0118

Umar, selaku Ketua Ranting XTC Desa Mekarmanik, yang diwakili oleh Asep Permana selaku pengurus XTC menuturkan,” Karena banyaknya pengangguran di Desa Mekarmanik khususnya, paling tidak bisa diberdayakan untuk kedepannya. Bukan hanya untuk anggota XTC saja, namun untuk warga masyarakat sekitar juga,” jelas Asep.

” Semoga dengan majunya Bu Juwita di Pileg 2019 nanti, setidaknya diharapkan bisa membantu secara bertahap dalam memberdayakan para pemuda warga masyarakat Desa Mekarmanik, Kecamatan Cimenyan,” imbuhnya.

Disela-sela sosialisasi, ada ungkapan dari seorang ibu yang sedikit menggelikan, sembari berkelakar yang dilontarkan melalui Juwita. ” Abdi mah tos bosen dijanjian wae ku dewan, abdi teh korban poligami. Upami tos janten dewan mah hare-hare wae geuningan (Saya sudah bosan sama janji-janji dewan, saya itu korban poligami, tapi kalau sudah jadi dewan seakan mengabaikan)”. Juwita, yang menanggapi ungkapan ibu tersebut, dengan bijak mengatakan. ” Saya paham dan mengerti akan ketraumaan warga masyarakat. Namun perlu ibu-ibu ketahui, bahwa tidak semua calon dewan bersikap seperti itu. Untuk itu, pilihlah calon dewan yang dekat dengan hati kita, dan dekat dengan masyarakat. Banyak hal nanti yang akan kita perbaiki. Untuk memilih adalah hak bagi ibu-ibu semua, namun pilihlah sesuai dengan hati nurani,” papar Juwita dalam sosialisasi tersebut yang didominasi oleh emak-emak.

IMG-20190407-WA0124

Merasa prihatin akan keluhan warga masyarakat, dirinya berkomitment. ” Andaikan Tuhan menghendaki untuk saya duduk sebagai wakil rakyat, beberapa aspek yang selama ini terasa janggal di wilayah dapil 3 khususnya, akan saya usung secara maksimal,” ungkapnya.

Selain memperkenalkan diri, Juwita juga mensosialisasikan soal pencoblosan surat kertas suara kepada warga masyarakat sekitar agar tidak salah memilih, selain mohon doa dan dukungan tentunya. (Tim)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News