HomeSeputar JabarUnpad & BKKBN Jabar Jalin Kerjasama Berbasis Pentahelix, Tingkatkan Kemaslahatan

Unpad & BKKBN Jabar Jalin Kerjasama Berbasis Pentahelix, Tingkatkan Kemaslahatan

Unpad & BKKBN Jabar Jalin Kerjasama Berbasis Pentahelix, Tingkatkan Kemaslahatan

IMG-20190410-WA0407

Penandatanganan MoU antara Unpad diwakili Rektor Unpad Prof Tri Hanggono Achmad dengan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jabar Drs S Teguh Santoso, M.Pd di Excecutive Lounge, Jl. Dipati Ukur No. 35 Bandung, Rabu (10/4/2019)

JayantaraNews.com, Bandung

Merunut pada amanah Undang-undang Nomor 52 Tahun 2019 tentang Perkembangan Kependudukan dan Pembangunan Keluarga, karenanya Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Barat dan Universitas Padjadjaran (Unpad), menjalin kerjasama yang lebih intensif dan luas.

Kerjasama ini ditandatangani pada Rabu (10/4/2019) di Excecutive Lounge, Gedung Rektorat Unpad Jalan Dipati Ukur No. 35 Bandung.

Adapun materi kerjasama ini, meliputi pengkajian dibidang program pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

Hadir di acara itu, Rektor Universitas Padjadjaran Prof Dr med, Tri Hanggono Achmad, Kepala Perwakilan BKKBN Jabar Drs S Teguh Santoso, M.Pd, Direktur Kerjasama Pendidikan Kependudukan BKKBN Pusat Ahmad Taufik, S.Kom, MAP, dan Wakil Rektor Bidang Riset, Pengabdian Pada Masyarakat, Kerjasama, dan Korporasi Akademik Dr Keri Lestari, S.Si, M.Si, Apt.

Usai penandatanganan kesepakatan, Rektor Unpada menjelaskan, kerjasama antara BKKBN Jabar dan Unpad adalah implementasi komitmen perguruan tinggi, yang dewasa ini harus mulai meningkatkan engagement-nya agar lebih kontributif dalam menyelesaikan berbagai tantangan.

IMG-20190410-WA0408

“ Aspek kependudukan menjadi salah satu hal strategis dewasa ini. Pin, penguatan sumber daya manusia menjadi hal penting dalam meningkatkan kesejahteraan”.

Masih kata Rektor Unpad, pendekatan pentahelix, adalah landasan utama Unpad sebagai upaya kontributif dalam pembangunan masyarakat, “ Sinergitas antara BKKBN Jabar dan Unpad, harapannya kontribusi Unpad sendiri dalam memberikan kemaslahatan bagi masyarakat semakin kuat,” tutupnya. (Harri Safiari)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News