HomeLintas BeritaTimsus 3C Polres Lotim Bekuk Pelaku Curanmor

Timsus 3C Polres Lotim Bekuk Pelaku Curanmor

Timsus 3C Polres Lotim Bekuk Pelaku Curanmor

JayantaraNews.com, Lotim

Kurang dari 1 X 24 jam, Timsus 3C (Curat, Curas, Curanmor) Polres Lombok Timur, pada  Selasa tanggal 24 September 2019, berhasil membekuk 2 (dua) orang Tersangka Curanmor yang terjadi di Terminal Pasar Keruak, Desa Keruak, Kecamatan Keruak Lombok Timur.

Berawal dari adanya laporan seorang korban Widayanti (29), yang beralamatkan di Dusun Embung Montong Beli, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lotim, yang kemudian Timsus 3C Polres Lotim berhasil mengamankan Tersangka AZ alias GY (28) di kediamannya, Desa Selebung, Kecamatan Keruak Lotim, tanpa perlawanan.

Dari penangkapan Tersangka AZ alias GY, selanjutnya petugas   melakukan pengembangan lebih lanjut, sehingga terungkap lagi  satu rekan pelaku, yakni AR (20) beralamat di Geres Timur, Kelurahan Geres Lauk, Kecamatan Labuhan Haji Lotim.

Sebelum menjalankan aksinya, ke dua Tersangka merencanakan terlebih dahulu di rumah AZ, mengenai pencurian yang akan mereka lakukan. Ke dua pelaku berbagi peran dalam menjalankan aksinya. AR bertugas mengambil sepeda motor milik korban yang diparkir di Terminal Pasar Keruak yang dalam keadaan tidak terkunci stang, kemudian sepeda motor  tersebut digered AR sekitar 500 meter dari tempat parkir menuju  ke tempat Tersangka AZ yang  sudah menunggu. Selanjutnya  pelaku AZ menghidupkan sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci leter T yang  sudah disiapkan sebelumnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini ke dua  Tersangka berikut barang bukti 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario CW warna merah milik korban, dan kunci leter T yang digunakan oleh pelaku, diamankan Polres Lombok Timur guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. (Nu JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News