HomeLintas BeritaAcara Orientasi Pra Siaga Pramuka, Disambut Baik Kabid PAUD & Dikmas Kab...

Acara Orientasi Pra Siaga Pramuka, Disambut Baik Kabid PAUD & Dikmas Kab Sukabumi

Acara Orientasi Pra Siaga Pramuka, Disambut Baik Kabid PAUD & Dikmas Kab Sukabumi

JayantaraNews.com, Sukabumi

Kami menyambut baik atas pelaksanaan Orientasi Teknik Pembina Pra Siaga Pramuka yang dilaksanakan di aula Kecamatan Jampangtengah, Sabtu (14/3). ” Harapan kami kedepan, Pramuka yang ada di wilayah lebih meningkat dan baik, sehingga melahirkan Pramuka yang handal berwawasan berlandaskan ahklaqul karimah,” ujar Isep Rachmat Saeful, S.Pd selaku Mabiran Kecamatan Jampangtengah ketika memberikan sambutan.

Begitu pun Dadang Supendi, S.Pd MG, selaku Kabid PAUD dan Dikmas yang turut memberikan apresiasi. Ia mengatakan, bahwa Orientasi Teknik Pra Siaga merupakan program kerja kwartir cabang (Kwarcab) yang ditindaklanjuti di kwartir ranting (Kwaran).

Acara yang diikuti oleh sekitar 105 peserta dari dua kecamatan, yaitu Kecamatan Jampangtengah dan Lengkong itu, merupakan bentuk pembinaan Pramuka yang ada di tingkat PAUD melalui Pembina Pra Siaga agar disampaikan kepada anak usia dini di tingkat PAUD. ” Agar mereka mengenal Pramuka sejak dini,” ungkap Dadang Supendi melalui JayantaraNews.com.

Demikian pun Cece Subarnas, S.Pd, selaku penilik PAUD Jampangtengah yang menegaskan kepada peserta Orientasi Teknik Pra Siaga Pramuka,” agar hasil dari kegiatan ini bisa diimplementasikan kepada anak PAUD, dan mereka bisa mengenal pendidikan kePramukaan sejak usia dini,” ucapnya, yang dilanjut oleh pernyataan bangga Ela Laelasari, S.Pd sebagai pengelola PAUD An Nur Cinunjang yang mengatakan,” kami bangga dan ini yang kami nanti-nantikan. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, selain bisa bersilaturahmi, bercanda sambil menimba ilmu dari para senior,” tutupnya. (Reni/Pid)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News