HomeLintas BeritaPelantikan & Bimtek Panwaslucam Berjalan Sesuai Harapan

Pelantikan & Bimtek Panwaslucam Berjalan Sesuai Harapan

Pelantikan & Bimtek Panwaslucam Berjalan Sesuai Harapan

JayantaraNews.com, Sukabumi

Pada Sabtu, 14 Maret 2020, Panwaslu Kecamatan Jampangtengah melaksanakan kegiatan Pelantikan dan  Bimbingan Teknis untuk Anggota Panitia Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) terpilih, yang dilaksanakan di Gedung PWRI Kecamatan Jampangtengah.

Hadir dalam acara tersebut, Anggota Bawaslu Kabupaten Sukabumi, didampingi unsur Muspika se wilayah Kecamatan Jampangtengah.

Ari Hasniar, S.Ag, Bawaslu Kabupaten Sukabumi menyampaikan, Pemilu di Kecamatan Jampangtengah harus berjalan aman seperti biasanya. Dan Tim Pengawasan Tingkat Desa yang sudah terbentuk, diharapkan dapat mengawasi pelaksanaan tahapan penyelenggara Pemilu di wilayah kelurahan/desa, berdasarkan Pasal 108 UU No 7 Tahun 2017, yang di antaranya mencegah terjadinya praktik politik uang,  mengawasi netralitas ASN,  mengelola, memelihara dan merawat arsip berdasarkan jadwal retensi arsip sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Untuk selanjutnya, kami berharap kepada pengawas tingkat kelurahan/desa agar bisa bekerjasama dengan Panwaslu Kecamatan Jampangtengah.

Di tempat terpisah, Sekmat Kecamatan Jampangtengah Isep Saepurachman, S.Pd mengapresiasi atas terpilihnya putra putri terbaik yang dilantik menjadi pengawas kelurahan/desa. ” Diharapkan bisa melaksanakan tugasnya dengan profesional, sesuai Juklak dan Juknis yang diterapkan oleh Lembaga Bawaslu,” katanya.

Sementara itu, Asep Suhara selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Jampangtengah mengatakan,” pelantikan ini dilaksanakan sesuai arahan Bawaslu Kabupaten Sukabumi, yang dilanjutkan dengan kegiatan Bimtek dengan narasumber Komisioner Bawaslu Kabupaten Sukabumi, dan tiga Komisioner Panwas,” ucapnya.

” Adapun materi yang disampaikan adalah seputar pengawasan, dan materi lain akan dijelaskan secara bertahap seusai kegiatan ini dengan cara pertemuan rapat khusus internal Panwascam,” pungkas Asep Suhara. (Reni/Hapid)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News