HomeLintas BeritaSeluruh Sekolah Di Seruyan Diliburkan, Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Seluruh Sekolah Di Seruyan Diliburkan, Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Seluruh Sekolah Di Seruyan Diliburkan, Antisipasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

JayantaraNews.com, Kuala Pembuang

Seluruh sekolah di Kabupaten Seruyan mulai jenjang PAUD, Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) resmi diliburkan selama 2 minggu ke depan.

Kebijakan tersebut diambil sebagai upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. ” Sesuai arahan Bupati Seruyan, kemudian kita tindaklanjuti dengan rapat bersama telah disepakati, seluruh siswa mulai jenjang TK hingga SMA kita liburkan terhitung sejak Selasa 17 Maret 2020,” kata Pj Sekda Seruyan Djainuddin Noor, Senin, 16 Maret 2020 sore.

Sedangkan SMK Negeri yang saat ini sedang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), kebijakan libur tersebut tidak berlaku bagi siswa yang melaksanakan ujian.

“ Bagi siswa SMK yang melaksanakan ujian nasional tidak diliburkan. Sehingga mereka tetap bisa melaksanakan ujian nasional hingga selesai,” kata Djainuddin Noor.

Dia menambahkan, kebijakan meliburkan seluruh siswa ini akan dievaluasi kembali pada 1 April 2020 mendatang. Jika memang kondisinya sudah membaik, maka kebijakan akan dicabut.

Selama libur sekolah, para guru diminta memberikan tugas kepada para siswa agar bisa belajar secara mandiri di rumah masing-masing. (rudin)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News