HomeLintas BeritaKetua DPRD Sumbawa Bersama Masyarakat Gotong Royong Cegah Wabah Covid-19

Ketua DPRD Sumbawa Bersama Masyarakat Gotong Royong Cegah Wabah Covid-19

Ketua DPRD Sumbawa Bersama Masyarakat Gotong Royong Cegah Wabah Covid-19

JayantaraNews.com, Sumbawa 

Salah satu upaya mencegah penyebaran Corona Virus Diseases (Covid-19) di Kabupaten Sumbawa, yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Berbagai pihak melaksanakannya, baik pemerintah, swasta, hingga kalangan masyarakat.

Tak terkecuali, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, SH, turut serta melaksanakan penyemprotan disinfektan bersama masyarakat, pada Sabtu (28/3) pagi di Desa Luar, Kecamatan Alas Sumbawa.

Politisi PDI Perjuangan tersebut langsung pimpin penyemprotan cairan disinfektan bersama dengan Relawan Pengendalian Covid-19 Kecamatan Alas.

Kegiatan ini juga melibatkan Kapolsek Alas beserta anggota, Babinsa Koramil Alas, Kepala Desa Luar, Ketua Forum Komunikasi BPD Kecamatan Alas, BPD Desa Luar, serta sejumlah perangkat desa dan masyarakat setempat.

Ada sejumlah titik yang disemprot cairan disinfektan, antara lain tempat ibadah, fasilitas publik serta tempat lainnya yang ramai dikunjungi masyarakat. Penyemprotan juga menyasar lingkungan dan pemukiman warga setempat.

“ Terhadap desa lainnya, masih menunggu arahan dari Gugus Tugas Kabupaten yang diteruskan ke kecamatan,” ujar Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq saat dikonfirmasi JayantaraNews.com, Minggu (29/3).

Selanjutnya Rafiq menjelaskan, bahwa langkah pencegahan tersebut harus dilakukan dengan cepat, tanggap, disertai data yang detail. Upaya ini terlihat sederhana namun berdampak besar bagi keberhasilan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Upaya ini harus dilakukan, karena dampak dan manfaatnya untuk masyarakat juga.

“ Ini bagian dari ikhtiar yang kita lakukan secara bersama-sama. Semoga wabah ini segera berlalu, sehingga kenyamanan dan ketenangan warga pulih kembali dan bersemangat melaksanakan aktivitas sehari-hari tanpa rasa panik dan khawatir,” harapnya.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan Rafiq mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah dengan tidak keluar rumah selama 14 hari, menerapkan pola hidup bersih, mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker jika di luar rumah, menjaga jarak interaksi dengan sesama, hindari tempat ramai dan kerumunan, serta menjaga kondisi fisik dan mengkonsumsi makanan yang tepat, serta berjemur selama 15 menit pada pukul 10.00 pagi setiap hari.

“ Mari kita cegah wabah ini dengan mengikuti segala anjuran pemerintah,” pungkasnya. (dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News