HomeLintas BeritaKerja Nyata, Si Cantik Evi Apita Maya (DPD RI) Bersama PMI Semprot...

Kerja Nyata, Si Cantik Evi Apita Maya (DPD RI) Bersama PMI Semprot Disinfektan Di Sumbawa

Kerja Nyata, Evi Apita Maya (DPD RI) Bersama PMI Semprot Disinfektan Di Sumbawa

JayantaraNews.com, Sumbawa Besar

Dengan menggunakan tangki 6000 Liter selama 3 hari, Anggota DPD-RI Evi Apita Maya, SH, M.Kn bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sumbawa, melakukan penyemprotan disinfektan di Kota Sumbawa dan beberapa wilayah yang diperkirakan menjadi lokasi transit atau daerah istirahat pengguna jalan utama Lintas Sumbawa-Bima.
” Selain social distancing, kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dianggap efektif dalam upaya mempersempit ruang gerak Covid-19,” kata Evi Apita Maya, Senin (30/3).

Wakil Ketua Komite III DPD RI ini bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Cabang Sumbawa menyemprot disinfektan, merupakan langkah pertama dalam upaya ikut serta berikhtiar bersama masyarakat agar pandemi yang menganggu psikologis ini cepat terputus mata rantai sebarannya di NTB khususnya, dan Indonesia umumnya. ” Insya Allah, berikutnya akan ada pembagian masker dan hand sanitizer untuk masyarakat NTB, itu nanti kita akan gandeng PMI dan Stream NTB,” beber Evi.

Disebutkan, berdasarkan data, kasus Covid-19 di Indonesia sudah ada seribu lebih kasus, dengan angka kematian mencapai 100 lebih. Artinya, Indonesia merupakan zona merah dalam penyebaran Covid-19 dan di NTB sendiri sudah ada dua kasus positif, meskipun saat ini pasien positif tersebut berangsur membaik.

Ia mengimbau, agar masyarakat Sumbawa dan NTB tidak meninggalkan rumah kecuali dalam hal penting, yakni urusan konsumsi, kesehatan dan lainnya yang sangat emergency. ” Kita bersabar dulu jangan keluar rumah sampai benar-benar aman, dan sebaiknya kita jangan meninggalkan kampung halaman agar mata rantai virus ini cepat terputus,” imbau Evi Apita Maya.

Disisi lain ia berharap, agar pola cuci tangan menggunakan sabun keluar-masuk rumah, selesai menyentuh sesuatu terus digeliatkan oleh masyarakat, bahkan harus menjadi tradisi keluarga. Hal ini juga termasuk langkah sedari diri pribadi dan keluarga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ” Jika kita bersatu padu ikuti arahan pemerintah, saya optimis, Covid-19 akan enyah dari bumi Indonesia ini, dan aktivitas kita akan kembali normal seperti semula,” semangatnya.

Sementata itu, Koordinator Lapangan Satgas PMI Kabupaten, Hendri Sumarto, mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan langkah antisipasi dan pemutusan rantai sebaran Covid-19, dan ini berlangsung sampai kondisi dinyatakan aman oleh pemerintah. ” PMI akan senantiasa bangun kerjasama dengan organisasi manapun dan dengan siapa saja, yang penting peduli,” kata Hendri.

Disebutkan, lebih dari 50 titik telah disemprot PMI dan kesemuanya titik tersebut mulai dari dalam Kota Sumbawa hingga kecamatan. ” Jalan utama adalah titik prioritas,” ujar Hendri.

Ia berharap, masyarakat terus senantiasa mengantisipasi sebaran Covid-19 dengan menjaga kesehatan dan pola hidup bersih, dan PMI mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua Komite III DPD RI Evi Apita Maya, SH, M.Kn yang telah berkolaborasi dengan PMI dalam aksi kemanusiaan. (Dhy JN)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News