HomeLintas BeritaWarga Panik, TPT Citarum di Kp. Atirompe Majalaya JEBOL

Warga Panik, TPT Citarum di Kp. Atirompe Majalaya JEBOL

Warga Panik, TPT Citarum di Kp. Atirompe Majalaya JEBOL

JayantaraNews.com, Kab. Bandung

Tembok Penahan Tebing (TPT) Sungai Citarum ‘roboh’ akibat digerus air sungai Citarum yang sering meluap. Kejadian robohnya TPT di Kampung Atirompe RW 13 Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung itu sempat membuat warga panik, karena jalan gang yang berada di pinggiran bantaran sungai Citarum pun ikut amblas. Warga pun mengkhawatirkan jika rumah mereka turut amblas dan tergerus oleh aliran sungai Citarum. 

Ambruknya TPT di Kampung Atirompe itu mengakibatkan jalan gang yang ada di kampung itu terputus, Rabu (2/6).

Menurut Dedi, salah seorang warga sekitar saat dihubungi JayantaraNews.com di lokasi robohnya TPT tersebut menjelaskan, “Sebenarnya ini sudah beberapa kali roboh, bahkan beberapa kali diperbaiki. Hanya mungkin karena arus aliran air sungai Citarum cukup deras, hingga menggerus pondasi TPT dan mengakibatkan roboh yang cukup panjang,” katanya.

“Maka dari itu, kepada pemerintah mohon agar segera adanya perbaikan. Karena dikawatirkan hujan turun lagi, dan aliran air sungai Citarum meluap besar, sehingga akan mengakibatkan pengikisan pada tanah yang mengakibatkan longsor susulan, dan bisa jadi rumah warga pun akan ikut roboh,” ungkap Dedi.

Robohnya tanggul atau TPT sungai Citarum di Desa Majalaya, diharapkan dapat segera secepat mungkin diperbaiki. “Saya berharap pemeritah segera memperbaiki TPT atau tanggul yang roboh di Kampung Atirompe Desa Majalaya. Dan In Syaa Allah, saya akan bertemu dengan Bupati Bandung dan membicarakan soal robohnya TPT atau tanggul dimaksud, agar secepatnya diperbaiki. Karena dikawatirkan hujan lebat datang dan air sungai Citarum meluap, maka akan menggerus bantaran dan mengakibatkan kikisan pada tanah yang berada di bantaran,” pungkasnya. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News