HomeLintas BeritaPerhutani Sukabumi Kembali Serahkan Santunan 33,6 Juta kepada Keluarga Almarhum Penyadap

Perhutani Sukabumi Kembali Serahkan Santunan 33,6 Juta kepada Keluarga Almarhum Penyadap

Perhutani Sukabumi Kembali Serahkan Santunan 33,6 Juta kepada Keluarga Almarhum Penyadap

JayantaraNews.com, Sukabumi

Perum Perhutani KPH Sukabumi Jawa Barat kembali memberikan santunan kepada dua keluarga almarhum penyadap getah pinus senilai Rp16,900 per-kepala keluarga, jadi dua keluarga almarhum senilai Rp33,6 juta. Uang tersebut diberikan langsung oleh Asep Setiawan selaku ADM KPH Sukabumi Jawa Barat ke pihak keluarga almarhum, disaksikan Asper dan mandor sadap, Kamis (3/6).

Untuk keluarga almarhum Adom (70), warga Nyalindung, yang sudah mengabdi sekira 31 tahun menjadi penyadap di BKPH Cikawung KPH Sukabumi. “Almarhum selama bekerja menjadi penyadap getah pinus sangat baik. Kami turut berbelasungkawa, dan semoga santunan ini bisa bermanfaat,” kata Asep Setiawan kepada keluarga almarhum di Kantor BKPH Cikawung.

Usai memberikan santunan, ADM KPH Sukabumi bergegas menuju BKPH Bojonglopang, dimana di situ sudah menunggu keluarga almarhum Abid (70), warga Bantar Agung Kecamatan Jampangtengah. “Ia pun sama. Selama hidupnya mengabdikan diri menjadi penyadap selama 32 tahun,” ujar Asep melalui JayantaraNews.com.

Asep katakan, “Jika berbicara masalah santunan, memang tidak setara. Namun dengan santunan tersebut, bukti kepedulian pihak Perhutani kepada para penyadap getah pinus, sebagai support kepada para penyadap agar lebih semangat. Dan kami selalu bantu kebutuhan mereka,” imbuhnya.

Asep mengatakan, perlu kami sampaikan. Bukan hanya penyadap yang sudah kami asuransikan saja, tetapi pegawai harian lepas non karyawan Perum Perhutani yang membantu, misalnya penebang kayu dan penjaga persemaian di Perhutani, tambahnya.

Ucapan terima kasih dari keluarga almarhum Abin, anak almarhum yang meneruskan pekerjaan orangtuanya. “Kami ucapkan banyak terima kasih. Semoga Perhutani khususnya BKPH Bojonglopang yang telah membina dan memberikan pekerjaan, semoga di bawah naungan Asper Nang Egi, akan lebih maju dan jangan sungkan untuk terus membina kami,” tutupnya. (Pid)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News