HomeLintas BeritaAbdul Zaelani 'Siswa SMPN 1 Ibun' Kab. Bandung, Atlet Pingpong Peraih Medali...

Abdul Zaelani ‘Siswa SMPN 1 Ibun’ Kab. Bandung, Atlet Pingpong Peraih Medali Emas Tingkat Nasional Yang TERABAIKAN

JAYANTARANEWS.COM, Kab. Bandung

Abdul Zaelani, seorang anak generasi penerus bangsa, warga Kabupaten Bandung, boleh dibilang namanya terlupakan atau bahkan mungkin dilupakan. Padahal, siswa SMP Negeri 1 Ibun itu telah menorehkan prestasinya dalam pertandingan lomba pingpong PEPARPERDA III tingkat Provinsi Jawa Barat, dengan meraih medali emas.

Namun sangat disayangkan sekali. Karena nyatanya, dengan prestasi yang cukup luar biasa itu, Abdul Zaelani tidak sama sekali mendapatkan perhatian dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, ataupun dari Pemkab Bandung sendiri.

Saat Tim JayantaraNews.com berkunjung ke kediamannya, pada Selasa (18/7), Gun gun, selaku orangtua Abdul Zaelani, menyampaikan rasa syukurnya atas kiprah gemilang anaknya yang sudah membawa nama harum wilayah Kabupaten Bandung. “Alhamdulillah. Hingga detik ini, anak saya telah membawa harum nama Kabupaten Bandung. Namun sedikit pun tidak ada perhatian, baik dari Dinas Pendidikan, maupun dari Pemkab Bandung sendiri,” tuturnya.

Bahkan, kata Gun gun, sekarang ini juga mau bertanding pingpong tingkat Nasional di Palembang. “Tapi saya mengeluarkan anggaran sendiri, meski tidak adanya dukungan dari pihak terkait. Demi anak saya agar bisa bertanding di Palembang,” ungkapnya.

Diketahui, siswa yang masih duduk di bangku SMPN 1 Ibun itu, dengan penuh semangat mewakili Jawa Barat dalam kejuaraan pingpong, dan bertekad untuk meraih emas di tingkat Nasional.

Bahkan, hingga detik ini belum ada satupun yang memberikan selamat atas diraihnya medali emas tingkat Provinsi Jawa Barat, baik dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung, KONI ataupun dari Pemkab Bandung itu sendiri. “Namun terlepas apapun itu, saya akan berusaha mencari dana untuk mewujudkan mimpi anak saya, yang ingin berprestasi untuk berangkat ke Palembang. Mudah-mudahan semangat orangtua menjadi wujud semangat anak saya dalam mengikuti lomba pingpong tingkat Nasional,” pungkasnya. (Asep S)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News