HomeLintas BeritaRaih 21 Emas, Magelang Akuatik Boyong Tropy Wali Kota Tegal

Raih 21 Emas, Magelang Akuatik Boyong Tropy Wali Kota Tegal

JAYANTARANEWS.COM, Kota Tegal

Kejuaraan akuatik antar club se-Jawa Tengah, berlangsung tiga hari dan berakhir hari Minggu, 25 Februari 2024, di Waterpark Bahari Kota Tegal. Keluar sebagai juara umum, yaitu Magelang Akuatik dengan menggondol sejumlah medali emas dari peraihan oleh sejumlah atlit yang diterjunkan dalam event tersebut. 

Magelang Akuatik, Kabupaten Magelang, dalam kejuaraan Akuatik Wali Kota Tegal Cup 2024 kali ini, menerjunkan 11 (sebelas) perenang dan berhasil meraih 21 (dua puluh satu) emas, 7 (tujuh) perak serta 8 (delapan) perunggu.

Disamping sebagai juara umum, Magelang Akuatik juga sebagai club terbaik dalam kejuaraan yang diikuti oleh 500 (lima ratus) perenang.

Irul, salah satu official dari Magelang Akuatik, sangat menyambut baik kejuaraan yang diselenggarakan oleh Akuatik Kota Tegal. Karena dari event tersebut mampu mendorong semangat para atlit renang untuk meraih prestasi dan menjadi tolok ukur bagi club renang di Jawa Tengah, khususnya dalam membina anak didiknya.

Harapannya, dengan kejuaraan ini bisa memunculkan bibit-bibit atlit renang di Jawa Tengah khususnya, dan bisa berprestasi sampai tingkat nasional.

Melihat animo peserta yang cukup banyak, Ketua Akuatik Provinsi Jawa Tengah ‘Hartadi’, mengapresiasi event yang digagas oleh Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disdikporapar) Kota Tegal, yang bekerjasama dengan Pengurus Cabang (Pengcab) Akuatik Kota Tegal.

”Kita lihat sendiri animonya, tetapi tantangannya adalah bagaimana mereka bisa mewujudkan animonya bisa naik level sebagai prestasi,” jelas Hartadi. 

“Begitu pula dengan para atlit renang di Jawa Tengah khususnya, harus mampu  meningkatkan prestasinya, karena kita akan bersaing dengan provinsi lainnya yang biasanya menganggarkan lebih   

besar dari pada Jawa Tengah,” sambungnya.

”Selama ini memang club menjadi ujung tombak pembinaaan dari para atlit. Jadi kita butuh stimulan dari pemerintah, seperti pendanaan dan bantuan dalam penyelenggaraan seperti yang dilakoni Akuatik Kota Tegal,” ungkap Hartadi yang juga menjelaskan, bahwa saat ini Jateng memilki 8 (delapan) atlit renang bertaraf nasional. 

Ketua Pengurus cabang (Pengcab) Akuatik Kota Tegal ‘Purnomo’, mengatakan, bahwa kejuaraan tersebut bertujuan untuk menggelorakan olahraga renang di Kota Tegal. “Dan Pengcab juga punya misi, di antaranya menjaring banyak atlit dari massal sampai ke jenjang prestasi, kemudian pelatih yang berkualitas. Meskipun sudah banyak, namun kualitasnya masih perlu ditingkatkan, dan tidak kalah  pentingnya adalah sarana dan prasarana,” ujarnya.

Purnomo juga mengungkapkan, bahwa dirinya ingin mendorong Pemerintah Kota Tegal supaya bisa membangun kolam renang yang berstandar nasional.

“Kalau yang digunakan sekarang kan punya swasta. Berapapun di Kota Tegal dibangun kolam renang, niscaya penuh, dan tidak bakal kosong. Kemudian misi lainnya adalah, terciptanya lingkungan yang luar biasa mendukung terciptanya prestasi.” Demikian papar Purnomo. (Nawang – JN Jawa Tengah)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News