HomeLintas BeritaTercepat Susun APB Nagari, Bupati Tanah Datar Eka Putra Berikan Reward

Tercepat Susun APB Nagari, Bupati Tanah Datar Eka Putra Berikan Reward

JAYANTARANEWS.COM, Tanah Datar

Pemerintah Daerah Tanah Datar telah sukses dan tercepat dalam Penetapan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APB) Nagari tahun 2024.

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menyerahkan reward kepada 3 (tiga) Wali Nagari, pada Senin (26/2/2024) malam, dalam rangka Silaturahmi dengan Wali Nagari Se-Tanah Datar di Gazebo Indojolito Batusangkar, Sumatera Barat

Turut hadir pada acara tersebut; Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kepala Dinas PMDPPKB Abdurrahman Hadi, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, Kabag Umum Ronal Satria, Wali Nagari dan Ketua TP PKK Nagari se-Kabupaten Tanah Datar.

Bupati menyampaikan, dalam merencanakan suatu anggaran, tentunya didasari dengan kebutuhan yang prioritas, dan itu membutuhkan waktu yang ekstra untuk memutuskan melalui beberapa tahapan musyawarah di nagari yang melibatkan lembaga unsur dan masyarakat.

“Alhamdulillah, dalam penetapan APB Nagari tahun 2024 sudah terlaksana, dan ditetapkan 3 (tiga) Nagari tercepat yang berhak mendapatkan reward, yaitu Nagari Lubuk Jantan sebesar Rp10 juta, tercepat ke dua Nagari Paninjauan sebesar Rp6 juta dan tercepat kentiga Nagari Jao sebesar Rp4 juta,” ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat, dengan harapan agar wali nagari berhati-hati dalam menggunakan anggaran, sehingga selamat dalam menjalankan tugas. Kepada seluruh wali nagari, juga diminta untuk selalu bersinergi dengan semua pihak, dan harus siap melayani masyarakat 24 jam dengan bekerja keras dan ikhlas dan tuntas.

Lebih lanjut, ia sampaikan terima kasih atas suksesnya Pilpres dan Pileg sampai yang terakhir dilakukan pemungutan suara ulang di Nagari Barulak, Kecamatan Tanjung Baru, dan Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya selaku pimpinan daerah, bersyukur atas pelaksanaan Pemilu di Tanah Datar yang berjalan aman dan mengedepankan kebersamaan mulai dari nagari, caleg, tokoh masyarakat dan tim pemenangan, yang telah bersama-sama menjalankan pesta demokrasi,” sebutnya.

Ucapan selamat juga disampaikannya kepada 21 wali nagari, yang saat ini sudah menjabat selama dua tahun, dengan harapan semoga ke depannya berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Ketua FKWN Genta Maulana Akbar, juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pimpinan daerah yang selalu memberi perhatian kepada seluruh wali nagari.

“Terima kasih kepada Bupati, atas perhatian dan selalu meluangkan waktu untuk kami berdiskusi menyampaikan hal yang terjadi di nagari-nagari,” ujarnya.

Ketua FKWN Genta juga menyampaikan, sebagai bentuk perhatian dan motivasi dari bupati kepada wali nagari yang telah memberi reward kepada 3 (tiga) nagari tercepat dalam penetapan APB Nagari tahun 2024 ini.

Agenda silaturahmi yang digelar, yakni bertujuan untuk mempererat hubungan antara wali nagari dengan pimpinan daerah dalam rangka anniversary dua tahun jabatan sebanyak 21 wali nagari dan juga Ketua TP PKK Nagari. (Ham)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News