HomeLintas BeritaArmada Water Canon Polres Lamsel Kembali Diterjunkan Cegah Penyebaran Covid-19

Armada Water Canon Polres Lamsel Kembali Diterjunkan Cegah Penyebaran Covid-19

Armada Water Canon Polres Lamsel Kembali Diterjunkan Cegah Penyebaran Covid-19

JayantaraNews.com, Lamsel

Armada Water Canon Polres Lampung Selatan (Lamsel) kembali diterjunkan untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Kali ini, penyemprotan disinfektan secara serentak dilakukan di Pelabuhan Bakauheni, Selasa (31/3/2020).

Disamping itu, giat yang dilakukan bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel tersebut, juga menerjunkan armada Pemadam Kebakaran (Damkar) serta water canon untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Dimulai dari titik start di pos pemeriksaan Seaport Interdiction ASDP Bakauheni, barisan armada penyemprot disinfektan itu menyisir seluruh lokasi dermaga penyeberangan, hingga terminal angkutan umum.

Setelah itu, rombongan pun menuju Pasar Bakauheni untuk dilakukan penyemprotan desinfektan dan terakhir di Pelabuhan barang PT Bandar Bakau Jaya (BBJ) Bakauheni.

Di lokasi tersebut, water canon dan Damkar juga menyisir seluruh lokasi pelabuhan dengan menyemprotkan cairan disinfekatan hingga merata.

Kegiatan penyemprotan dipimpin langsung oleh Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM bersama Plt Bupati Nanang Ermanto yang berdiri di atas kendaraan patroli, sembari menyampaikan imbauan kepada masyarakat, khususnya terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM mengungkapkan, kegiatan itu merupakan instruksi dari Kapolri untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak bersama Forkopimda Lamsel.

” Untuk di Lamsel kita bersama Forkopimda fokus melakukan penyemprotan di wilayah pelabuhan, baik pelabuhan penyeberangan orang maupun penyeberangan barang,” ujarnya kepada sejumlah wartawan usai melakukan penyemprotan disinfektan di BBJ Bakauheni.

Bukan hanya itu, AKBP Edi juga mengatakan, giat penyemprotan disinfektan ini juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek di Lamsel. Mereka menyisir lokasi-lokasi yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

” Khususnya di lokasi-lokasi keramaian dan sebagai tempat berkumpulnya orang. Tentunya ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Kabupaten Lamsel,” tambahnya.

Sementara, Plt Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengimbau, agar masyarakat dapat mematuhi arahan dari pemerintah, guna bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

” Kami mengimbau agar masyarakat dapat melakukan langkah-langkah pencegahan sesuai yang diarahkan pemerintah. Salah satunya menghindari kerumunan orang dan lebih baik berdiam diri di rumah masing-masing,” sambung Nanang.

Selain itu, kepada warga Lamsel yang baru saja mudik atau pulang ke kampung halaman dari perantauan, untuk dapat melaporkan ke aparat desa agar dilakukan pemeriksaan kesehatan, harap Nanang. (Jupri)

Stay Connected
16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe
Must Read
Related News